Asam urat adalah jenis arthritis

Asam urat adalah jenis arthritis. Hal ini dapat menyebabkan serangan tiba-tiba sakit, kekakuan, terbakar dan pembengkakan pada sendi, biasanya jempol kaki. Serangan ini bisa terjadi berulang-ulang kecuali encok diperlakukan. Seiring waktu, mereka dapat merusak sendi, tendon dan jaringan lain. Asam urat paling umum pada pria.

Asam urat disebabkan oleh terlalu banyak asam urat dalam darah. Sebagian besar waktu, memiliki terlalu banyak asam urat tidak berbahaya. Banyak orang dengan tingkat tinggi dalam darah mereka pernah mendapatkan asam urat. Tapi ketika kadar asam urat dalam darah Anda terlalu tinggi, asam urat mungkin terbentuk kristal-kristal yang keras di sendi Anda.

Kemungkinan untuk mendapatkan asam urat tinggi jika Anda kelebihan berat badan, minum terlalu banyak alkohol, atau makan terlalu banyak daging dan ikan yang tinggi bahan kimia yang disebut Purina. Beberapa obat-obatan, seperti air pills (diuretik), juga dapat membawa pada asam urat.


Tanda yang paling umum dari asam urat adalah serangan malam dari pembengkakan, kelembutan, kemerahan, dan tajam rasa sakit di jempol kaki Anda camera.gif. Anda juga bisa mendapatkan serangan asam urat kaki, pergelangan kaki, atau lutut atau sendi lain. Serangan dapat berlangsung beberapa hari atau beberapa minggu sebelum rasa sakit pergi. Serangan lain mungkin tidak terjadi selama bulan atau tahun.

Melihat dokter Anda bahkan jika Anda sakit dari asam urat itu hilang. Penumpukan asam urat yang mengarah ke serangan encok Anda masih dapat merusak sendi Anda.

Dokter Anda akan mengajukan pertanyaan tentang gejala-gejala Anda dan melakukan pemeriksaan fisik. Dokter juga dapat mengambil sampel dari cairan dari sendi Anda untuk mencari kristal asam urat. Ini adalah cara terbaik untuk menguji untuk encok. Dokter Anda mungkin juga melakukan tes darah untuk mengukur jumlah asam urat dalam darah Anda.

Untuk menghentikan serangan encok, dokter Anda dapat memberikan suntikan kortikosteroid atau meresepkan dosis harian besar satu atau lebih obat-obatan. Dosis akan mendapatkan lebih kecil seperti gejala Anda pergi. Bantuan dari serangan encok sering dimulai dalam waktu 24 jam jika Anda mulai pengobatan segera.
Asam urat adalah jenis arthritis | Unknown | 5